Friday 30 August 2013

New Born: Fairy Flanel

Hi girls,

Ini adalah postingan pertama untuk memperkenalkan brand (cie ,,, brand) Fairy Flanel. Saya suka sekali dengan yang namanya craft/ membuat kerajinan dari bahan apapun, kertas, lain, fiber, plastik, dll. Sudah beberapa tahun belakangan saya membenamkan diri dalam kreasi kain flanel hingga akhirnya memutuskan untuk membuat sebuah nama/ brand untuk kreasi saya. Awalnya saya tidak ada niatan untuk menjual ataupun mengkomersilkan hasil kreasi saya, namun karena banyaknya permintaan yang masuk akhirnya saya pun bergelut di dunia bisnis kerajinan flanel, Yeyyyy!!

gantungan HP/kunci

Saya tidak memiliki keahlian dalam berjualan/ bisnis, akhirnya orderan yang masuk ke saya pun hanya dari mulut ke mulut (I have to thank my "bawel" friends :D ) Kalo lagi nemu ide baru dan kalo lagi mood buat mojok dengan benang, flanel, dkk sehari bisa buat sampe 6 kreasi berbeda. KALO LAGI MOOD. Nah biasanya kreasi pertama ini saya foto trus pajang di FB ato sekedar nunjukin ke teman2,,, kalo mereka sudah histeris ngeliatnya tinggal nunggu aja mereka yang promosiin :D
Bros (bisa jadi pendant juga)

By the way, pernah ada yang nanya di FB, "sist, punya buku pola untuk boneka jarinya ga?", ehm,,, kepikiran lagi deh buat bikin pola trus ngejual polanya dalam bentuk ebook :D Siapa tahu banyak yang berminat. Pola dan tutorial kan ga butuh ongkir, cuman perlu bayar harga ebook, trus nanti dikirim via email deh ebooknya,,,kayanya bisa jadi ladang bisnis baru  nih,,, hmmhmmmmm...

Uuups,,, ngarol ngidul nih jadinya, sorry guys. I am a new blogger so,,,you can't expect a blast reading from my 1st post.

Fairy Flanel ini sebenarnya hanya sekedar nama, tidak ada filosofi apa-apa. Nantinya saya akan memposting gambar/foto dari hasil kreasi terbaru. Kalau ada dari kalian yang berminat untuk membeli bisa tinggalkan pesan di kotak komentar. Kebanyakan dari hail kreasi saya adalah gantungan kunci/HP, mini mascot, boneka jari dan bros. 

mini macot/gantungan HP/ gantungan kunci (multi fungsi)

Untuk harga setiap produk akan variatif tergantung tingkat kesukaran dalam pembuatan. Saya sering melihat beberapa hasil kreasi flanel baik yang berupa gantungan kunci/bros yang dijual di beberapa toko aksesoris yang didominasi oleh warna pink dan ungu sangat tidak rapi jahitannya. Terus terang saya sangat tidak senang melihat jahitan yang tidak rapi atau hanya bermodalkan lem untuk menyatukan setiap bagian. Well, kadang memang ada bagian yang lebih cantik/ rapi jika hanya direkatkan dengan lem, tapi sebisa mungkin lakukan dengan rapi.

Di beberapa postingan saya berikutnya kalian bisa melihat hasil jahitan tangan saya (all by myself). Rapi. Saya jamin. Karena saya sendiri orangnya suka bawel kalo mau beli barang pasti harus ngecek setiap sudut dan jahitan, jangan sampai saya kecewa karena sudah membeli barang yang kualitasnya rendah, walaupun dengan harga murah. 

Hari ini saya mendengar sebuah quote , "pebisnis yang sering banting harga tidak akan sukses karena dia sendiri tidak yakin dengan kualitas produknya" . AGREE. Karena itu semenjak terjun ke dunia bisnis kerajinan flanel saya tidak pernah menurunkan harga, meskipun yang menawar adalah teman saya sendiri. Saya punya kualitas dan kreasi saya limited edition, jadi harga pun tidak bisa disamakan dengan yang lain.

Fairy Flanel saya juga akan menawarkan kerja sama seandainya ada diantara kalian yang ingin menjadi reseller atau membeli kreasi saya dalam jumlah banyak. Akan ada harga tersendiri dibanding jika hanya membeli 1-2 item. Beli banyak lebih murah :D.

Boneka jari

Ok, sekian dulu perkenalan dari saya. Terima kasih buat yang sudah mampir dan meluangkan waktu buat membaca postingan pertama saya yang bisa dikatakan sangat-sangat-sangat-sangat jauh dari "good reading"

See you 
xoxoxo with red lipstick



No comments:

Post a Comment